SeComputer

Learning Basic Computer Science

Inilah Kata Autodesk Tentang Tren Teknologi 2014

Trend-technology 

Inilah Kata Autodesk Tentang Tren Teknologi 2014 - Secara umum, teknologi berkembang dengan sangat cepat, tak ayal perusahaan-perusahaan dari berbagai macam skala bakal kesulitan mengikuti perkembangan tersebut. Autodesk pun berusaha untuk tetap menjadi yang terdepan, terus berinovasi untuk memberikan akses ke berbagai perangkat yang dibutuhkan pelanggan.
 
Cloud dan perangkat mobile pun dianggap telah mengubah segalanya, maka tidak mengherankan jika dalam 10 tahun ke depan hampir semua profesional hanya menggunakan perangkat mobile. Perangkat dan layanan berbasis cloud (seperti Autodesk 360) pun memberikan kesempatan bagi perusahaan perancang dan arsitek skala kecil untuk berkolaborasi dengan tim global dan berpartisipasi dalam proyek skala besar.
Achirul Djamal (Country Manager, Autodesk Indonesia) menuturkan, pada 2013 lalu pihaknya melihat peluang pasar yang luar biasa bagi Autodesk dengan semakin banyaknya industri yang menggali lebih dalam potensi teknologi desain, terutama pembangunan yang berkesinambungan, multimedia kreatif dan industri manufaktur.

“Kami melihat, 2014 akan menjadi tahun yang sangat produktif sebab insinyur dan pelaku manufaktur akan terus berusaha untuk memecahkan tantangan global yang belum pernah dihadapi sebelumnya,” ujarnya. Berikut ini kami paparkan prediksi Autodesk tentang tren teknologi di tahun 2014.

Pentingnya komputasi tak terbatas
Hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia, komputasi adalah sumber daya paling terjangkau yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah. Perangkat mobile, cloud dan teknologi komputasi sosial juga mendorong pergeseran mendasar dalam komputasi, membuatnya dapat diakses kapan dan di mana saja dengan kemampuan komputasi yang tidak terbatas jumlahnya. Pasar berkembang seperti Indonesia juga akan melihat peningkatan pada teknologi komputasi cloud dengan munculnya peningkatan pada penggunaan perangkat pintar yang terkoneksi (smart connected devices).

3D Printing membuat manufaktur dan perorangan menjadi setara
Perorangan, wirausaha, pencipta dan produsen kini memiliki kemampuan untuk memproduksi produk mereka sendiri. Konsep bahwa ‘Semua orang adalah perancang’ mulai mengubah dunia desain dan manufaktur. Hal ini juga dianggap telah memberikan pengaruh terhadap industri bangunan. Para pemanufaktur pun kini mampu menghasilkan sesuatu yang berbeda.
Selain itu, seiring berkembangnya 3D printing, perbedaan antara artis perorangan, pehobi, wirausaha dan pemanufaktur skala besar juga semakin tipis. Perorangan dengan ide cemerlang akan memiliki kemampuan dan kapabilitas manufaktur, dan pemanufaktur besar juga memiliki kemampuan untuk menciptakan produk yang lebih personal.

Mengurangi jarak antara pemanufaktur dan konsumen dengan ‘New Shoring’
Dengan meningkatnya biaya dan dampak lingkungan dari pengapalan produk ke luar negeri, pengurangan perbedaan upah, dan energi domestik yang lebih murah, lebih banyak bisnis akan mempertimbangkan tempat produksi yang lebih dekat ke konsumen. Hal ini menegaskan manufaktur lokal juga diangap sebagai tren ‘new shoring’. Autodesk bertujuan untuk memberikan solusi dan alat desain terbaik secara berkelanjutan untuk konsumen di Indonesia, baik untuk para profesional maupun pasar pengguna akhir.


Sumber : klik disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

0 komentar: