SeComputer

Learning Basic Computer Science

SkyDrive Ganti Nama Menjadi OneDrive

OneDrive 

SkyDrive Ganti Nama Menjadi OneDrive - Perusahaan penyedia layanan TV satelit dengan nama BSkyB (lebih dikenal dengan Sky) berhasil memenangkan hak paten atas penggunaan nama Sky. Sebelumnya Sky mengklaim bahwa Microsoft menggunakan nama SkyDrive yang diambil dari nama layanan cloud perusahaan TV tersebut bernama Sky Store & Share. Dengan demikian Microsoft dilarang untuk menggunakan nama Sky untuk seluruh layanan maupun produknya.
Atas dasar itulah Microsoft kemudian akan mengganti layanan SkyDrive menjadi OneDrive. BSkyB tidak memberikan batas tenggat waktu kepada Microsoft untuk mengubah nama tersebut. Oleh karena itu Microsoft sendiri memang belum memastikan kapan resminya layanan OneDrive akan mulai diberlakukan. Tapi yang pasti, nama OneDrive telah resmi bakal digunakan Microsoft.

Pemilihan nama dari SkyDrive menjadi OneDrive memiliki arti tersendiri. Juru bicara Microsoft, Ryan Gavin, General Manager Consumer Apps & Services, mengatakan bahwa mereka menginginkan OneDrive bisa menjadi satu tempat dimana semua hal-hal penting terkumpul di sana. “Satu tempat untuk semua foto dan video. Satu tempat untuk semua dokumen. Serta satu tempat yang selalu terhubung dengan semua perangkat yang Anda gunakan,” kata Ryan.

Microsoft juga menegaskan kepada pengguna yang telah memiliki akun di SkyDrive agar tidak perlu kuatir data mereka hilang atau terdapat perubahan layanan yang ada, paling tidak hingga saat ini. Selanjutnya layanan akan tetap berjalan seperti biasa dengan menggunakan nama baru. Pengguna juga nantinya akan dipandu untuk melakukan migrasi terkait proses penggantian nama yang digunakan.


Sumber : Klik disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

0 komentar: